ISRC Bagi Takjil untuk Warga Surabaya

SURABAYAONLINE.CO-Kata siapa, para penikmat permainan digital atau yang biasa disebut “gamer” adalah orang-orang yang tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya. Salah satu komunitas gamer ini berhasil membuktikan bahwa hal itu tidak sepenuhnya benar.

Salah satunya adalah komunitas pecinta game Ingress dari Surabaya yang menamai diri mereka “Ingress Surabaya Resistance Community (ISRC)”. Pada hari Rabu (29/06) yang lalu, mereka mengadakan acara bagi takjil diikuti buka bersama anggota komunitas. Acara yang mereka beri nama “Ops Ketupat” ini mengambil tempat di Jl. Kartini, Surabaya.

“Kita hari ini membagikan kurang lebih 150 bungkus takjil kepada warga Surabaya yang melintas” ujar Jose Andrea. Jose adalah salah satu dari sekian pemain game Ingress, dengan nama alias di game @AkasAsri.

“Game ini menuntut pemainnya bersosialisasi dengan sekitarnya dan inilah salah satu bentuk sosial kita” Jose menambahkan. “,dan ini adalah tahun kedua komunitas ini mengadakan acara seperti ini”.

Perlu diketahui, game Ingress adalah satu dari sekian permainan digital yang menuntut pemainnya tetap berinteraksi dengan sekitarnya. Tak hanya melulu menatap layar ponsel, para pemainnya pun mau tak mau harus bertemu.

“Anggota komunitas ini beragam mulai anak sekolah, sampai para pekerja kantoran. Jadi siapa saja bisa bermain dan bergabung sama kita”, jelas Jose.

Salah satunya, ialah Lettu Laut (P) Aditya M., yang merupakan pilot penerbang dari Angkatan Laut Republik Indonesia. “Saya mulai main Ingress karena menyenangkan dan juga bisa nambah saudara”, ujar dia.

Ingress Surabaya Resistance Community (ISRC) sendiri sudah ada sejak 2012. Anggota komunitas ini sudah lebih dari 100-an orang. Di Indonesia sendiri, terdapat komunitas serupa hampir tiap provinsi.

Diakui Jose, game ini bukanlah permainan biasa, di sini kita bisa bertemu dengan teman baru, saudara baru bahkan relasi bisnis baru. “Bagi yang mau gabung dengan kita mudah, cukup unduh game Ingress dari Play Store atau AppStore, lalu pilih Resistance. Silahkan, siapa pun boleh” Jose menambahkan.

“Kedepannya kita punya rencana penanaman pohon bakau di hutan bakau yg ada di Surabaya. Target kita menanam 1000 pohon” ungkap Jose. Bagi warga Surabaya yang bukan pemain Ingress, tapi ingin terlibat silahkan menghubungi saya di 08113455758″ ujar Jose.(yudha samudra)

Reshare IIR to the world!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.