Ingress XM Anomaly 2018

Event Gamers Berskala Internasional “Ingress XM Anomaly 2018”di Taman Pintar Yogyakarta

Yogyakarta, 17 November 2018. Taman Pintar terpilih menjadi Registration Venue sebuah event berskala internasional gamers Inggress yaitu “Ingress XM Anomaly 2018”  . Acara ini diadakan serentak di 6 kota di 4 negara, antara lain Amerika Serikat, Spanyol, Romania, dan Hongkong. Yogyakarta sendiri terpilih sebagai tuan rumah di tahun 2018 sebagai kota di  kawasan Asia Pasifik. Panitia memandang Taman Pintar Yogyakarta merupakan lokasi yang sangat representatif untuk acara ini karena selain berada di lokasi strategis juga sebagai area publik milik Pemerintah Kota Yogyakarta yang mengusung layanan public community space.

Sejak hari Jumat 16 November 2018 lebih dari 300 pecinta game Ingress telah berkumpul di Taman Air Menari, area playground Taman Pintar untuk melakukan registrasi. Acara pembukaan sendiri dilaksanakan hari Sabtu 17 November, diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya, Bapak Yunianto Dwi Suntono menyampaikan apresiasi kepada panitia sekaligus rasa bangga karena acara ini akan semakin mengangkat nama Kota Yogyakarta dan Taman Pintar khususnya di dunia.

Anomali XM adalah serangkaian acara di mana beberapa faksi bersaing untuk menangkap sebagian besar portal di wilayah tertentu untuk mendapatkan imbalan khusus. Pada competition day akan dilangsungkan pada hari Minggu, peserta harus mengumpulkan Recursion Artifacts agar si tokoh utama dalam game ini tidak hilang ingatan. Salah satu artefak ini akan muncul dan diklaim oleh pemenang anomali ini. Pemain Resistance dari seluruh tingkat dan berlangsung sekitar 4 jam termasuk 3-4 jam berjalan / bersepeda di area yang sudah ditentukan dan juga melakukan pertemuan sosial dengan sesama peserta. Peserta datang dari berbagai negara, diantaranya Singapura, Thailand, Malaysia, Korea, Jepang dan Inggris. Games “Ingress” sendiri dikembangkan oleh perusahaan Niantic yang juga merupakan perusahaan yg mengembangkan games “Pokemon Go”.

Original source: https://www.tamanpintar.co.id/ingress-xm-anomaly-2018

Reshare IIR to the world!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.