OPS Buka Tutup

20170722081128

Brillian Eka Wahyudi

2017-07-22 08:11:28+0700

OPS Buka Tutup
20 Juli 2017

“… karena kami adalah Resistance.”

Sore yang cerah. Sama sekali tak nampak langit cemberut apalagi marah. Sampai beranjak malam, tiba-tiba ada chat singkat dari @sio212 yang mengajak kami ngopi santai. Mulanya berniat menolak karena lumayan lelah setelah menjalani training Customer and Flight Management. Namun silaturahmi adalah hal yang utama.

Sesampainya di Mall Daan Mogot, tempat kami biasa nongkrong, rupanya ada @Loment340 dan @NyahNyaah yang juga ikutan. Hasrat buka scanner akhirnya nongol juga dan colok colok juga di portal sekitar.

Sambil iseng-iseng farming, muncul ide untuk menutup hompor ENL @Bloekoetoek a.k.a @0mTof a.k.a @GhazaliThofati a.k.a id id lainnya (maaf lupa saking banyaknya) dan sedikit kami matangkan dengan flash briefing dengan kawan-kawan. Jadilah Op menutup hompor beliau, layering Cengkareng dan Pesing memanfaatkan link yang sudah ada. Sementara inventori sudah sedemikian apiknya maka ada usulan takedown hompor ENL @BeybirMerona27 dan setelah lirik-lirik sedikit kondisi portal sekitar ada ide menambah field di Tangerang.

Dalam OPS singkat ini, @Loment 340​ dan @NyahNyaah menjadi linker sedangkan kami dan @sio212 menjadi Dispatch dan Intel. Dengan portal Crown King Motor sebagai anchornya, total MU yang dipanen sekitar 293.898MU selesai pada pukul 01:25WIB.

Belum lama field up rupanya ada yang merasa kegerahan dan tiba-tiba field dihancurkan oleh ENL @DraculaUntold dan sembari menunggu dua kawan kami kembali, kami dan @sio212 merampungkan gagasan kedua sehingga menjadi gambaran segitiga yang apik menggunakan work portal kami menjadi anchornya.

Tak berapa lama kemudian, ENL @DraculaUntold dengan cepat menyusul ke tempat dimana kami berkumpul dan menghancurkan farmingan dadakan kami namun kami tetap fokus dengan rancangan OPS kami ini. Tak lupa, kami memberikan briefing kedua supaya OPS berjalan lancar. Portal anchornya yang akan digunakan pun sedikit digeser karena terhalang crosslink kecil biru.

Pukul 02:25 WIB, kami berempat sepakat jalan dan beranjak memulai OPS leg kedua. Kami, @NyahNyaah, dan @Loment340 menjadi linker dan destroyer sementara @sio212 menjadi Intel dan defender di anchor portal Eagle Stone. Tidak peduli ada yang berusaha ganggu dan kami tetap bersemangat.

Jam menunjukkan pukul 02:54WIB saat field pertama up dari Patung Kurcaci dan Ikan oleh @Loment340 dengan perolehan 43K MU. Kami dan @NyahNyaah terus menerus merangsek ke sisi barat daya hingga 6 layer dengan perolehan 518251 MU. Terima kasih untuk RES @zakiero yang baru main-main di Terminal 1 langsung kebanjiran tapi tetap kasih semangat buat kami.

ENL @DraculaUntold, yang menyadari OPS kami sudah sukses dieksekusi, langsung mengejar dan menghancurkan field kami dari portal Aljihad dekat Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Meskipun demikian, kami dan @NyahNyaah melanjutkan dengan merebuild portal sekitar dan melanjutkan link lagi dari Gerbang Walikota dan Eagle Stone dengan perolehan MU sekitar 190K MU. Dengan demikian, total MU yang didapat hingga mencapai sekitar 1 juta MU.

Endingnya, kami memutuskan berkumpul di portal Eagle Stone untuk merayakan kesuksesan OPS kami walau selalu ada yang tidak suka tapi kami tetap bahagia dan semangat. Waktu Subuh sudah menyapa dan kami berempat bersepakat kembali ke rumah masing2.

Agent yang turut ikut serta
Intel + Dispatch : +Wawan Juandi​​​ (@sio212) dan +Brillian Eka Wahyudi​​​ (@SmurfQuark)
Linker : +Loment 340​​​ (@Loment340), Harya W (@NyahNyaah), @sio212 dan @SmurfQuark
Defender : @sio212

Datang tak dijemput pulang tak diantar : ENL @DraculaUntold

Turut mewarnai COMM : ENL @pkv09 @sloopyred

Special Thanks and Highly Appreciate : RES @zakiero

+Niantic Project​​​ +NIA Ops​​​

Reshare IIR to the world!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.