Selamat Ulang Tahun R024 yang ke-3!

Tahun ini menandai 3 tahun berdirinya grup WhatsApp Resistance Semarang yang dikenal juga dengan R024. Karena tanggal resmi berdirinya tidak dicatat oleh para elders (agen-agen pendiri komunitas), tanggal yang tertera di grup WA digunakan sebagai penanda berdirinya komunitas.

Mungkin para elders tidak secara spesifik mencatat momen tersebut karena hanya ada beberapa agent aktif pada awal mulanya. Namun setelah 3 tahun, komunitas berkembang mencapai 100 agent lebih. Banyaknya anggota tidak membuat R024 goyah karena komunitas ini  bukan sekedar komunitas game. 

Resistance Semarang merupakan keluarga besar dengan para elders sebagai nenek moyangnya. Sebagai salah satu anggota keluarga R024, bagi penulis agen-agen pembentuk komunitas adalah sosok pelindung. Mereka mengayomi para anggota dengan setia. Saat anggota-anggota baru bermunculan, mereka dengan sabar mengajari serta berbagi tips & trick dalam bermain ingress. Mereka juga aktif bertatap muka & mengajak anggota lain untuk bergabung demi mengakrabkan kekeluargaan.

Komunitas ini juga tidak hanya bermain game Ingress bersama. Banyak kegiatan lain yang sudah diikuti sepanjang 3 tahun ini seperti donor darah, piknik, buka bersama & kuis berhadiah. Meski ada generasi-generasi setelahnya dengan ide-ide kegiatan yang baru, para elders masih dengan aktif bergabung. Mereka tidak pernah membatasi komunitas untuk berkreasi, bahkan mendukung acara-acara yang bermunculan.

Para pendiri komunitas R024, beberapa diantaranya mungkin tidak seaktif dulu di scanner, namun mereka tetap dengan aktif menjaga kekeluargaan yang telah mereka bangun dengan kokoh.

*Ditulis oleh agent @vincyrae: Dedicated to the Elders, thank you for all of the helps & supports towards me :”) 

Reshare IIR to the world!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.