OPS Aegis Nova for Kuala Lumpur

Gelmani Barata (gelmani25)

2016-07-03 02:34:22+0700

OPS Aegis Nova KL

Tujuan utama dari ops ini adalah untuk membantu Malaysia membuat block link dalam anomaly Aegis Nova. Setelah berdiskusi dengan @kboxmen dan @agraaa maka dibuatlah plan untuk melakukan block link dari beberapa anchor di Sulsel ke Serawak. Setelah menetapkan anchor dan melihat block / crosslink (BL dan CL) yang ada, maka dimulailah “perekrutan” agen yang akan berpartisipasi dalam ops ini. Titik-titik yang direncanakan menjadi anchor dalam ops ini adalah Masjid Miftahul Falah Tatae, Garuda Statue, Al Fuqan Mosque, Gazebo Wakwaw,  di Pulau Sandrobengi dan Gazebo Pantai di Pulau Liukang. Sedangkan BL dan CL berada di daerah Majene, Enrekang, Wajo, Barru, Maros, Pangkep, Makassar, Sinjai, Bantaeng, Jeneponto, Bulukumba dan Sangatta. Setelah itu, dibagilah tim yang akan membersihkan BL dan CL serta yang akan membuat block link ke Seaventure Dive Rig.

Untuk mencegah kemungkinan adanya BL baru yang dibuat oleh ENL, maka planner berinisiatif untuk membuat BL sementara dari Tatae, Majene, Makassar, Gowa, Takalar dan Jeneponto. Block link yang dibuat beberapa hari sebelum anomaly ini juga dibantu oleh agen Brunei dan agen Sangatta.  Pada malam sebelum anomaly, diadakan briefing di tiap daerah untuk mempermantap plan dan agen yang akan berangkat menuju anchor dan BL / CL, team Sandrobengi bahkan menginap di Takalar agar bisa tiba tepat waktu di tujuan.

Pada tanggal 25 Juni, pukul 05.00, tim Sandrobengi dan tim Majene sudah bersiap-siap menuju lokasi. Pukul 05.25 BL Gerbang Balai Penyuluhan KB di Majene down oleh @Sabdaabdiguna dan @Sawir. Pukul 06.15, tim Sandrobengi sudah tiba di lokasi. Pukul 07.15, BL di Sangatta down oleh @tatihu.

Tugu Layar Putih down by @tanterai5a @lowerarm @belh3nk @oniixx@th3raid pada 07.18. Pukul 07.19 BL sementara yang dibuat di Masjid Babul Khoir Tatae down oleh @sembilu dan dilanjutkan linking ke Patung Lakipada Toraja. Blok link dari Masjid Nurul Islam Pare’ Pare’ juga down by @xloa dan @ievolution serta, Menara Masjid Al Mukhlas down by @JinBocahKentut dan @zhamorano. Setelah semua CL dan BL sementara down, ketegangan sempat meningkat karena gps @17IRZAL kacau sehingga tidak bisa fix di portal yang dijadikan anchor BL sementara. Pada pukul 07.31, BL di Lapangan Tennis Sektor Tinambung akhirnya down, yang kemudian dilanjutkan dengan linking ke Seaventure Dive Rig oleh @MrGondrong pada pukul 07.32.

Untuk antisipasi blok link dari ENL, maka pada hari H juga dibuat beberapa blok link baru. Pukul 07.42,@gembell linking Masjid Kuda Jeneponto ke Cannon 2, Jepara.  Pada 07.51 @cempreng linking Taman Bermain Outbond ke Polnep Tower untuk membuat blok link tambahan.  Pukul 08.30, BL sementara yang dibuat Masjid Nurul Huda Takalar down by @jabal09.

Pukul 08. 15, Tim Liukang berangkat dari kota Bulukumba menuju lokasi anchor. Pukul 08.21, semua CL di Wajo down by @wilham28 dan @damrha. Pukul 09.50, CL Bantimurung down by @blackwinggoat dan @ryukotsuzaarmy. Pukul 10.03, semua agent yang akan membersihkan CL di Bantaeng sudah tiba di lokasi.  Pukul 10.11 @la3vatein linking dari Gazebo Pantai Liukang ke Monumen Gong Perdamaian Nusantara, yang kemudian dilanjutkan @sbini3 yang linking dari Gazebo Pantai ke Patung Pahlawan Alor pada pukul 10.16. Pukul 10.28, tim Sinjai sudah berada di lokasi CL. Ketegangan bertambah pada pukul 10.30 karena ada BL baru yang dibuat oleh ENL dari daerah Bone Bone dan Topoyo. Hal itu sempat menyurutkan langkah kami karena anchor lain belum sempat linking ke Malaysia. Tapi kemudian semua sepakat untuk tetap melanjutkan ops. Sembari melanjutkan ops, kami juga meminta bantuan dari beberapa agent yang mungkin saja bisa menuju ke BL namun nihil.

Pukul 11.01 tim Barru sudah tiba di lokasi. Pukul 11.13 Praja Putri Statue down by @kawakamigenzai dan pada saat yang sama semua CL dari Maros dan Pangkep juga down @yonbi @babecx3 @fhiwi @frmnrush @meteorfarid dan @rennss. Pukul 11.21,@jabal09 membuat tambahan blok link dari Masjid Kelurahan Malewang ke Cannon 2, Jepara.  Setelah semua CL dan BL clear,@smoerf linking dari Al Fuqan Mosque ke Seaventure Dive Rig pada pukul 11.32.

Pukul 12.00, Topoyo down oleh @marshmallow, yang merupakan spoofer. Meskipun kami cukup senang tapi kami juga kecewa karena yang membuka kesempatan kami untuk melanjutkan ops ternyata adalah spoof. Ketika kesempatan telah tiba,@sembilu mengalami masalah, dia tidak bisa melink dari Masjid Miftahul Falah Tatae ke Seaventure Dive Rig. Setelah beberapa kali mencoba, akhirnya dia menyerah dan memberikan kesempatan kepada agen lain untuk linking. Maka pada pukul 12.14 @hadi26 linking dari Masjid Miftahul Falah Tatae ke Seaventure Dive Rig. 

Pada pukul 12.03, L Patung Pangeran Hasanuddin di Bantaeng down by @Seeus dan @woodpeckerr. Pukul 12.07, Masjid Nuruttaqwa Kaloling @Gurjat dan @oppaiboingboing destroy. Pukul 12.16, semua CL di Pare Pare juga sudah down by @chaerulwave dan @basangserigala. Pada 12.19 @Majudja membuat kejutan dengan melink dari Gazebo Pantai ke Masjid Ar Rahim Gorontalo.

Pukul 12.30 semua BL dan CL kota di Bulukumba sudah berhasil dibersihkan oleh @alesso16, sandrego03,@mov1star, @nemo020, @rezpector27, @HerdoXX, @piesclaw18 dan @kamprett09. Sedangkan BL di Sinjai sudah clear by @fallcross, @wir0sableng, @Colcol123 dan @banpol86 pada 12.33. Pada 12.34 @Majudja link Gazebo Pantai ke Masjid Miftahul Falah Tatae dan membentuk CF yang menghasilkan sekitar 1juta Mus. Rencana tim Garuda Statue untuk melakukan link ke Seaventure Dive Rig terpaksa batal karena CF sudah terbentuk ketika mereka sedang shalat Dhuhur berjamaah.

Pukul 12.42, semua BL di Enrekang akhirnya down by @littleposeidon dan @lookingglass43. Tim Enrekang sempat mengalami masalah masalah ban bocor yang membuat perjalanan sedikit terhambat. Pukul 13.11 @babibuta182 linking Masjid Nurul Aisyah Sandrobengi ke Gazebo Pantai.
Pada 13.14 @la3vatein linking Gazebo Pantai ke Palawan Wildlife Rescue and Conservation Center.
Pukul 13.26 Al Fuqan Mosque down by @smoerf lalu dilanjutkan linking dari Mesjid Nurul Aisyah ke Masjid Miftahul Falah Tatae oleh @Ginvoodka dan membentuk CF yang menghasilkan sekitar 2juta MUs.

Pukul 13.30 @tajibar4ni linking dari Mesjid Nurul Aisyah ke Seaventure Dive Rig yang membentuk CF dan menghasilkan sekitar 3 juta Mus dan pada pukul 13.32 @dereds membuat link penutup dengan membuat link dari Gazebo Wakwaw ke Gazebo Pantai dan menghasilkan sekitar 3 juta Mus.

Dan sekali lagi, meski melalui banyak rintangan dan hambatan, Resistance Sulselbar tetap bisa menunjukkan kekompakan dan solidaritasnya. Big thanks for @kboxmen +Ronin Kboxmen​  for give us chance to join to this ops, for @agraa yang telah membantu membuat plan, menjadi intel dan membantu komunikasi dengan agen lain,@gphe0n1x dan @slingingslasher yang telah menjadi intel sebelum dan pada saat ops,@chaerulwave dan @woodpeckerr yang telah membantu mengkoordinasi agen-agen di daerahnya,@colexba +juanda arsyad​  yang membantu membuat blok link sementara dan membantu komunikasi dengan agen lain, @tatihu +Kevin Kiddy Hahuly​ yang sudah membantu membersihkan blok link dari Sangatta @CalamityClem, @PalawanBirdWing for helping us clearing a blocking link. Thanks to +Roy Balderama​  too

Intel
@agraaa +Fitrah Lamusu​  @ gphe0n1x +Galuh Rezky Junianto​ @slingingslasher +Muhammad Ariansyah​ @IndoLogo @Dhila18SQS  +Fadilah Ayu Aprilia​ 

Sulbar
@hunterk1ller +Amir Mch​ @phantommask +muhammad iksan​ @revinaa +Abi Revina​ @sawir +Sawir Awi​ @jinandar +Nandar​ @sabdaabdiguna +Ahmad Thariq sabda​ @IrsyadPratamaA @17IRZAL +Irzal Ahmad

​ 

Tatae
@sembilu +Hendra Umar​ @hadi26 +Hadi Fikran​  dan @DragonBlue2195 +Rahmat Nusriady​ 

Pare
@Chaerulwave +chaerul pratama​  dan @basangserigala +MaLoM zadega​ 

Barru
@CrushThem +Muhammad Rizal Yusuef​ @PASUKAN45 +Wawan Jrs​ @firdaus39 +Muhammad Firdaus​ @Fikar04 +adhy zulfikar​ @UnitedArmy17 +Sidiq Ridwan​ @TanteMery01 +Bojes Cs​ 

Garuda Statue
@OMImobz +Fajar Aspada​  dan @quenit +Anit Tinairtas​ 

Enrekang
@Lookingglass43 +Adhe Mandala​  dan @LittlePoseidon +Irsal Rusli​ 

Wajo
@Wilham28 +ilham ewil saputra​  dan @damrha +Damrayani Ruslan​ 

Maros
@SyahrulSyamsul +Allhu Damank​ @Smoerf +Ahmad Ramadhani​ @yonbi +Kucing Garong​ @Babecx3 +Muhammad syafril​ @Frmnrush +Firman Ibnu​ @fhiwi +Fatri Indriadi​ @rennss +Rennaisance Propaganda Management​ @meteorfarid +Farid Meteor​ @BlackWingGoat +kambing bersayap hitam​  dan @ryukotsuzaarmy +fadhil RyukotsuzaArmy​ 

Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto
@th3raid +daeng lukman​ @DESMOXYTES +kurogin98 kurogin98​ @BuL3e +Ichald Harvat​ @tanteRaisa +Muh Mirza​ @Jabal09 +Jabal Noor​ @BangReza +Reza Triyuli Y​ @Gembell +Mohammad Ainul​ @belh3nk +Awaluddin SP​ @zhamorano +Ifan​ @JinBocahKentut +nizar atsari​ @Ievolution +Ridwan Hamid​ @LOWERARM +Resta Lower​ @Abel71 +arsyad hidayat​ @xLOA +Hendry Poe​  dan @fakebecak +Muhammad Anis​ 

Sandrobengi
@MrGondrong +Fadly Hidayat Ilyas​ @Cempreng +Lodhy Apriant​ @Babibuta182 +Feryanto Feryanto​ @Obituaryy +Henok Palinggi​ @dKiznaiver +Rahmat Hidayat​ @tajibaR4Ni +Rudh garancing​ @Ginvoodka +Amiruddin Rewa​  dan @deReds +Mukhlas Pratomo​ 

Bantaeng, Sinjai dan Bulukumba
@WoodPeckerr +Ridha Rrm​ @GurJat +Rizky Surya Atmaja​ @OppaiBoingBoing +Islamul Qauzar Syair​ @Seeus +Amhar Akram​ @Mov1star +Kahri Nov99​ @Nemo020 +Febri Wahyuni​ @ALESSO16 +Allysa tasya16​ @Banpoll86 @rezpector27 +rahmat akbar​ @FALLcross +saya papat​ @ColCol123 +fadil elsevt​ @Kamprett09 +Afif 034​ @Wir0Sableng +Iank MJ​ @PiesClaw18 +I Ano​ @Sandrego03 +Arwan Kurniawan​ @herdoxx +Heri Ispala​ 

Liukang
@Majudja +Yayan Asmara​ @Sbini3 +Fauzi Ahmad06​  dan @La3vatein +Ian Alfrian​ 

#aegisnova #aegisnovaKL #ResistanceSulselbar #vivalaresistance  

Reshare IIR to the world!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.