Komunitas Game Ingress Pinisi Gelar IFS, Pertama Sejak 2013 di Losari

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Salah satu komunitas game Ingress yang masih eksis di Sulawesi Selatan (Sulsel), Ingress Pinisi. Dengan ratusan agen sukses gelar meet up di Anjungan Pantai Losari Jl Penghibur Makassar, Sabtu (5/1/2019).

Ratusan agen, yang selama ini berkomunikasi lewat chatingan game, bisa berinteraksi secara langsung.

Bahkan, dalam event bertajuk Ingress Firts Saturday (IFS) ini digelar juga war bersama.

Sekadar info, Ingress merupakan salah satu game daring yang menggunakan teknologi augmented-reality, dimana game yang menggabungkan dunia maya dan nyata ini mirip dengan game pokemon yang pernah booming di 2016 lalu.

Meski tidak begitu booming seperti game pokemon, tetapi para agen yang memainkan game ini sejak 2013 masih eksis hingga sekarang.

Panitia IFS Makassar, Muh Irsan Nur via pesan WhatsApp, menuturkan, event ini sangat luar biasa walaupun pertama kalinya diadakan di Makassar.

“Peserta sangat antusias dibuktikan dengan banyaknya peserta dari masing-masing faksi yang ikut serta dalam kegiatan ini,” kata Irsan Minggu (6/1/2019).

Founder Ingress Pinisi dari Enlightened makassar, Andi Muh Imam menambahkan IFS yang digelar di anjungan pantai losari merupakan yang pertama sejak hadirnya di 2013.

“Maksud dan tujuan IFS ini adalah sebagai sarana leveling bagi agent yang levelnya masih berada dibawah 7 dan ajang untuk bertemu dengan semua agen dari 2 faksi yang ada di Sulsel,” kata Imam.

Ia berharap, IFS ini bisa diadakan setiap bulan di Makassar. Sehingga silaturahmi dan kekeluargaan sesama agen bisa terus terjalin. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur

Original source: http://makassar.tribunnews.com/2019/01/06/komunitas-game-ingress-pinisi-gelar-ifs-pertama-sejak-2013-di-losari

Reshare IIR to the world!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.